Kamis, 30 April 2020

5 Buah yang Sebaiknya Tidak Disimpan Di Kulkas

Vitamin merupakan salah satu zat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga agar daya tahan tubuh senantiasa terjaga. Sumber vitamin bisa anda dapatkan dari buah-buahan, sehingga buah-buahan ini menjadi makanan yang wajib dikonsumsi agar senantiasa sehat.




Untuk menghemat waktu tidak jarang kita menyetok buah-buahan di rumah untuk seminggu atau 2 minggu kedepan. Sayangnya tidak semua buah-buahan awet sekalipun disimpan di kulkas. Beberapa diantaranya bahkan lebih baik disimpan di suhu ruang ketimbang di suhu lemari es. Berikut ini 5 jenis buah-buahan yang tidak baik di simpan di kulkas:

Pisang

Buah tropis yang satu ini cukup sensitif terhadap suhu udara dingin. Sehingga saat anda menaruh pisang dalam lemari es, pisang akan lebih cepat berubah warna bahkan lebih cepat membusuk akibat aliran udara pada buah pisang menjadi lambat. Selain itu pisang yang disimpan di kulkas juga akan kehilangan kandungan vitamin C.

Tomat

Buah lainnya yang juga lebih baik disimpan di suhu ruang adalah Tomat. Suhu dingin dapat membuat tomat menjadi keriput dan tidak segar, karena kandungan airnya berkurang. Akibatnya kualitas dan manfaat buah tomat yang anda konsumsi menjadi berkurang.

Semangka

Menyimpan buah semangka yang sudah matang di lemari es dapat membuat buah ini menjadi lebih segar. Akan tetapi untuk semangka yang belum matang sebaiknya anda tidak menyimpannya di lemari es karena dapat memperlambat proses pematangan serta mengurangi kandungan gizinya. Jadi, untuk semangka yang belum matang sebaiknya anda simpan di ruang terbuka saja.

Alpukat

Berikutnya, buah alpukat merupakan buah yang tidak baik disimpan  di lemari es karena akan membuat daging buah menghitam dan tidak enak untuk dikonsumsi. Begitupun saat buah alpukat belum matang tidak dianjurkan disimpan di lemari es karena dapat menghambat atau memperlambat proses pematangan.

Peach

Terakhir, buah peach merupakan buah yang menjadi mudah busuk saat dimasukan ke dalam kulkas. Sebaliknya, disimpan di ruang terbuka dapat membuat buah ini lebih tahan lama.

Share this

4 Responses to "5 Buah yang Sebaiknya Tidak Disimpan Di Kulkas"

  1. I have to thank you for the efforts you have put in penning this blog. I really hope to view the same high-grade content by you in the future as well. In fact, your creative writing abilities has inspired me to get my very own blog now
    메이저사이트
    바카라사이트

    BalasHapus
  2. Thank you so much for sharing this great blog. Very inspiring and helpful too. Hope you continue to share more of your ideas.I will definitely love to read.
    온라인경마
    토토사이트

    BalasHapus
  3. Saya sangat berterima kasih kepada pemilik website ini yang telah berbagi paragraf mengesankan ini di tempat ini. 먹튀검증


    BalasHapus
  4. Yes, I am totally agreed with this one. You blog post is truly helpful for us. I love it. I got intersting one. Now it's time to avail chauffeur service manchester for more information.

    BalasHapus